-->

Hasil dan Pengumuman Kelulusan SBMPTN

Guru Baru | Hal yang paling dicari terkait informasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang akan dimuat pada 12 Juli nanti adalah mengenai hasil dan pengumuman atas kelulusan tes SBMPTN yang telah berlangsung pada pertengahan bulan Juni yang lalu.

Hal yang pertama kali dirasakan menjelang pengumuman SBMPTN itu rasa khawatir maupun harap-harap cemas sebab hasil dari pengumuman kelulusan tes SBMPTN itu akan menentukan tercapai tidaknya impian untuk bisa menjadi seorang mahasiswa di Universitas Negeri idola sejak lulus SMA.


Sedikit mengingat ke belakang sebelum hasil dan pengumuman SBMPTN ini dikeluarkan yakni perjuangan menjadi peserta bimbel agar dapat dan siap bersaing dengan peserta tes SBMPTN yang memang jika dilihat dari jumlahnya bisa dikatakan luar biasa.

Seperti dokumen peserta SBMPTN yang lalu sebagai contoh salah satu jurusan yang diperebutkan terdapat tidak kurang dari dua ribuan peserta yang nantinya hanya akan muncul tidak lebih dari 10 orang saja saat hasil dan pengumuman SBMPTN dimuat dalam situs resminya.

Dari nama-nama yang akan dimuat dalam kelulusan SBMPTN yang merupakan hasil penilai atas jawaban tes SBMPTN yang telah dikerjakan tentu akan menjadi sesuatu yang paling ditunggu oleh puluhan ribu peserta SBMPTN yang berlaku secara nasional.

Sebelum mengetahui hal yang nyata dari hasil dalam pengumuman SBMPTN itu tentu persiapan mental menjadi modal utama agar bisa menghibur diri saat hasil yang diumumkan masih belum sesuai dengan harapan dan jangan putus asa sebab masih banyak hal yang bisa dilakukan guna menggapai mimpi agar bisa belajar di perguruan tinggi idola.

Sejak ditutupnya pendaftaran SBMPTN maka untuk hasil dari pengumuman dalam kelulusan SBMPTN ini sangat dinantikan oleh banyak orang terlebih bagi keluarga dari peserta SBMPTN yang telah melaksanakan tes tertulis SBMPTN di bulan lalu.



Untuk tahun 2013 ini hasil tes atau pengumuman SBMPTN akan resmi dibuka pada hari jumat 12 Juli 2013 yang akan datang di situs resminya yang beralamt di www.sbmptn.or.id mulai pukul 17.00 WIB namun banyak pengamat memprediksi kalau akses untuk hasil SBMPTN akan menjadi sulit.

Akses yang sulit disebabkan bahwa situs SBMPTN akan mengalami banyak kunjungan dan traffic yang tinggi apalagi untuk bisa mengetahui hasil dan pengumuman SBMPTN harus menunggu beberapa waktu lamanya sejak tes SBMPTN berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Guna mengantisipasi hal tersebut maka disini kami akan memberikan beberapa tips yang mungkin bisa sangat membantu agar Hasil dari Pengumuman Kelulusan SBMPTN bisa segera diketahui dengan lebih cepat dibandingkan hanya menemukan gangguan server dari akses online yang dilakukan di rumah.

Bagaimana cara tersebut? salah satunya langkahnya adalah dengan memperlancar koneksi jaringan internet yang digunakan dan salah satunya yakni dengan menon-aktifkan tampilan gambar dari perangkat online yang digunakan seperti lingkar merah pada gambar berikut.






Cukup mudah bukan, namun untuk bisa menemukan menu pengaturan seperti yang tertera pada gambar mungkin tidak perlu kami jelaskan lebih rinci karena itu cukup mudah dan hal itu bisa sangat membantu dalam mengakses situs resmi pengumuman SBMPTN yang memuat hasil kelulusan dari ribuan nama yang terdaftar sebagai peserta SBMPTN 2013.

Jika setelah melakukan cara tersebut masalah masih belum terselesaikan dan hasil kelulusan SBMPTN atau pengumuman kelulusan SBMPTN menerangkan server yang error maka cara terampuhnya adalah dengan menantikan situs www.sbmptn.or.id berada pada waktu sepi pengunjung dan secara logis hal itu jatuh pada malam yang telah larut.

Akses Hasil dan Pengumuman Kelulusan SBMPTN saat tengah malam merupakan alternatif terbaik agar akses pengecekan menjadi lancar sembari berdoa agar hasil yang akan muncul dalam pengumuman SBMPTN nanti sesuai seperti yang diharapkan yakni lulus, cek langsung Hasil dan Pengumuman Kelulusan SBMPTN di www.sbmptn.or.id.

Selamat Mencoba..!!!