-->

Situs www.menpan.go.id Link Download Hasil Pengumuman CPNS

Guru Baru | Selamat pagi sobat peserta tes CPNS khususnya honorer K2 semuanya yang tengah mencari informasi pengumuman CPNS honorer K2 yang hingga saat berita ini dibuat sedang dalam tahap penuntasan pengumuman sejak dilakukannya proses secara bertahap melalui web menpan yang beralamat di www.menpan.go.id sebagai situs resmi dimuat pengumuman CPNS baik itu pengumuman honorer K2 maupun pengumuman CPNS 2014 jalur pelamar umum nanti.

Ramainya peserta yang coba mengakses situs dari Menpan di www.menpan.go.id membuat link tempat download hasil pengumuman CPNS ini menjadi sedikit bermasalah sebab layaknya sebuah ruangan yang memiliki kapasitas terbatas maka untuk melayani jutaan orang pengakses tentu saja link menpan di www.menpan.go.id mengalami sedikit masalah yang kerap membuat peserta bingung terutama bagi mereka yang sudah tidak sabar menunggu pengumuman CPNS.

Namun semua masalah bisa diatasi dengan beberapa cara alternatif yang bisa ditemmpuh oleh peserta tes CPNS yang akan mengetahui pengumuman hasil tes CPNS baik itu pengumuman CPNS honorer K2 maupun pengumuman CPNS 2014 jalur pelamar umum mendatang agar nantinya daftar nama kelulusan yang diinginkan segera diketahui.

Sebelumnya agar proses akses situs menpan di www.menpan.go.id yang memuat link download hasil pengumuman CPNS berjalan lancar terutama bagi peserta yang harus mengaksesnya di warnet maka sebaiknya persiapkan dulu beberapa berkas yang diperlukan saat mengisi form pengumuman agar bisa mengetahui hasil kelulusan.


Adapun berkas yang dimaksud adalah nomor registrasi peserta CPNS yang digunakan dalam pendaftaran CPNS sebelumnya biasanya tertera di kartu peserta tes CPNS yang nantinya akan dimasukkan dalam form pengisian saat akses pengumuman CPNS di situs www.menpan.go.id untuk membedakan antara hasil peserta satu dengan yang lain.

Setelah semua siap selanjutnya tinggal menuju warnet ataupun tempat akses pengumuman CPNS 2014 secara online lalu masukkan alamat www.menpan.go.id ke address bar web browser yang digunakan sambil berdoa akses bisa berjalan lancar tanpa halangan yang berarti.

Jika akses ke www.menpan.go.id berjalan lancar tinggal mencari keterangan yang memuat hasil pengumuman kelulusan CPNS tahun 2014 ataupun berita yang terkait dengan hal tersebut biasanya ada di bagian update berita pada halaman depan situs www.menpan.go.id dilanjutkan dengan membukanya dan simak isi dari berita yang disampaikan.

Itu jika semua berjalan lancar namun sebaliknya saat pengumuman CPNS dimuat secara serentak kemungkinan besar situs www.menpan.go.id sebagai situs yang memuat pengumuman CPNS 2014 akan sulit diakses sehingga dibutuhkan beberapa tips yang bisa digunakan akan tujuan untuk melihat hasil pengumuman CPNS di www.menpan.go.id bisa segera terlaksana.

Tata cara mudah sebagai alternatif dalam upaya akses Situs www.menpan.go.id yang memuat Link Download Hasil Pengumuman CPNS 2014 adalah sebagai berikut :
  1. Upayakan internet yang lebih cepat untuk akses situs www.menpan.go.id, karena semakin cepat maka semakin cepat juga akses ke server web menpan sehingga bisa lebih dahulu mendapatkan data yang diinginkan dibandingkan dengan peserta lainnya.
  2. Hapus cache dan cookies hasil penelusuran web di browser yang digunakan, misalkan menggunakan firefox bisa masuk ke menu hapus riwayat penelusuran, dengan langkah ini nantinya akan lebih lancar dalam akses pengumuman CPNS di www.menpan.go.id
  3. Non-aktifkan load gambar di web browser yang berfungsi menambah kecepatan akses situs web sesuai dengan yang diinginkan sehingga pengiriman dan permintaan data terhadap server situs menpan bisa lebih baik.
  4. Pantang menyerah dengan mencoba lagi dan lagi berulang kali karena satu kesempatan saja kita sudah bisa mendapatkan akses yang sempurna dalam beberapa kali loading ke web menpan jika dilakukan berulang-ulang.
  5. Langkah terakhir jika semua langkah tersebut masih belum berhasil digunakan untuk membuka web atau situs menpan di www.menpan.go.id dimana hasil kelulusan atau pengumuman CPNS bisa didownload adalah dengan menunggu jam-jam sepi akses situs saat antrian pengakses lebih berkurang tentunya.
Nah beberapa langkah diatas kami berikan berdasarkan pengalaman banyak peserta baik dari tahun lalu atau tahun-tahun sebelumnya karena memang untuk perihal akses situs pengumuman CPNS ini masalah yang demikian kerap dikeluhkan bagi mereka yang sangat ingin mengetahui pengumuman hasil kelulusan CPNS setelah menantikannya dalam waktu yang cukup panjang.

Fakta lainnya adalah mengenai ketertundaan waktu pengumuman memang selalu terjadi dalam penerimaan CPNS di dua tahun terakhir dengan masa penundaan terparah yakni pada pengumuman CPNS honorer K2 hingga lima kali penundaan, ada apa sebennarnya?

Semua kerap dikaitkan dengan persepsi miring atau tindak pidana korupsi padahal tidak semuanya benar karena dibalik segenap panitia CPNS yang menjalankan proses seleksi masih punya kekurangan terutama dalam hal teknis pemanfaatan teknologi sebagai media pengumuman memang baru digunakan dalam dua tahun terakhir.

Semoga saja ke depannya baik itu akses pengumuman seperti yang dimuat di web / situs menpan yang beralamat www.menpan.go.id maupun proses lainnya terkait dengan CPNS di tahun-tahun mendatang bisa berjalan lebih baik.

Demikianlah yang bisa kami berikan terkait dengan Situs www.menpan.go.id Link Download Hasil Pengumuman CPNS apabila beberapa langkah yang diberikan masih sulit di aplikasikan maka kami pun telah mencoba memberikan alternatif link lain yang juga memuat pengumuman CPNS terutama CPNS 2014 yang terhubung dengan server dimana download hasil kelulusan itu dimuat, selanjutnya silahkan simak di Pengumuman CPNS 2014.