Wednesday, 26 February 2014

Langkah demi Tahap Pendaftaran SNMPTN 2014 untuk Siswa

Guru Baru | Oke dikarenakan pada ulasan sebelumnya tentang Cara Daftar SNMPTN 2014 Online SMA Negeri dan Swasta cukup panjang maka kali ini kami aknn berikan masih info terkait SNMPTN 2014 namun tentang Langkah demi Tahap Pendaftaran SNMPTN 2014 untuk Siswa yang bisa disimak lebih lanjut pada penjelasan di bawah.

Langsung saja untuk bisa melakukan pendaftaran SNMPTN 2014 maka perlu dilakukan 2 langkah demi tahap bagi siswa yang berprestasi secara akademik dari kelas X hingga kelas XII di SMA Negeri ataupun Swasta yang telah sesuai dengan ketentuan umum dan khusus pendaftaran SNMPTN 2014 pada ulasan sebelumnya.


Baiklah untuk tahap/langkah pertama dalam cara ikut tes SNMPTN 2014 bisa dilakukan  dengan pengisian PDSS oleh sekolah dan verifikasi oleh siswa, dengan langkah-langkahnya adalah :
  1. Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.
  2. Kepala Sekolah mendapatkan password setiap siswa yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.
  3. Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah.
  4. Siswa yang tidak melaksanakan verifikasi maka data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Selanjutnya tahap kedua setelah pengisian PDSS oleh sekolah dan verifikasi oleh siswa adalah melakukan pendaftaran secara online di situs resmi SNMPTN 2014 atau simak langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Siswa Pelamar, menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah pada waktu verifikasi data di PDSS, login ke laman SNMPTN http://www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran.
  2. Siswa Pelamar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih.
  3. Pelamar program studi keolahragaan dan seni harus mengunggah portofolio atau dokumen bukti keterampilan yang diisi oleh Kepala Sekolah dan/atau siswa menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada laman http://www.snmptn.ac.id.
  4. Siswa pelamar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN.
  5. Sekolah dan/atau siswa pelamar yang mengalami kesulitan akses Internet, proses pengisian PDSS maupun pendaftaran dapat dilakukan di Plasa Telkom dan/atau Kantor Pos online di seluruh Indonesia.

Demikianlah mengenai 'Langkah demi Tahap Pendaftaran SNMPTN 2014 untuk Siswa' yang bisa kami berikan, sedangkan mengenai perkembangan informasi lainnya bisa cek kembali pada ulasan terbaru kami diberanda blog, terima kasih dan semoga bermanfaat.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2014. Guru Baru - All Rights Reserved Support by by Bio Sanjaya