-->

Inilah Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru http://223.27.144.195:8081/info.php

Guru Baru | Cek Data Dapodik Guru P2tk dan NUPTK - Ada sedikit perubahan mengenai cara cek data guru atau yang lebih dikenal dengan P2tk dikdas dapodik guru seperti yang tengah dicari oleh para guru karena memang diperlukan validasi data agar nantinya bisa memenuhi syarat pencairan tunjangan sertifikasi guru 2014, kabar terakhir bahwa benar alamat tempat akses data dapodik guru telah dipindah sehingga untuk para guru yang akan mengecek NUPTK dan juga Dapodik dipersilahkan mengunjungi Alamat P2tk Dikdas Dapodik Guru : http://223.27.144.195:8081/info.php.


Sebenarnya ada 4 mirror yang bisa digunakan untuk akses data dapodik atau cek NUPTK guru melalui web yang sama namun saat kami mencoba aksesnya ternyata hanya 2 link yakni http://223.27.144.195:8081/info.php dan http://223.27.144.195:8082/info.php saja yang terbuka cukup lancar sedangkan yang lainnnya sulit diakses.

Perkiraan penyebab sulit diaksesnya link dimana memuat data dapodik dikdas guru maupun NUPTK adalah banyaknya pengakses yang melebihi kapasitas situs, alhasil semuanya harus kecewa karena proses unduh data sedang dalam pengiriman dalam jangka waktu yang cukup lama yang kerap kali menimbulkan pesan error pada link situs P2tk Dikdas Dapodik Guru yang diakses.

Selanjutnya beberapa tips dari kami yang mungkin bisa bekerja saat coba mengakses Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru yang akan dimuat adalah dengan mengunjungi link alternati dari cek data dapodik guru tersebut atau lihat di Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru.

Namun jika masih belum berhasil maka ada beberapa langkah yang harus dilakukan, salah satunya adalah dengan menerapkan trik khusus mengatasi Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru yang error sehingga bisa dengan segera mengetahui data dapodik guru yang dicari ataupun informasi mengenai NUPTK Guru.

Bagaimana trik yang dimaksud? sebentar sebenarnya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengakses situs cek data dikdas dapodik guru yakni :
  1. Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru secara cepat, atau
  2. Cara pasti bisa buka Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru dengan lancar.
Nah dari masing-masing cara tersebut akan coba diberi gambaran lebih lanjut agar lembar innformasi PTK yang berisikan data individu berdasarkan dapodik bisa lancar jaya diakses seperti yang diharapkan pada link alamat web tesebut.

Untuk penjelasan yang pertama yakni cara cepat (persentase kegagalannya lebih besar dibandingkan dengan cara kedua), bagaimana prosesnya? Ya untuk cara cepat adalah dengan memilih koneksi modem ataupun internet yang lebih cepat karena pada dasarnya pengiriman dan permintaan data dapodik dari koneksi yang cepat akan lebih cepat direspon dibandingkan dengan koneksi yang lemot sehingga dengan akses internet lebih cepat memungkinkan kita lebih dahulu memperoleh data guru (dapodik) dibandingkan dengan pengakses lainnya.

Selanjutnya untuk mendukung koneksi yang cepat tersebut saat mengakses Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru http://223.27.144.195:8081/info.php adalah dengan membersihkan riwayat penelusuran pada web browser yang digunakan disertai dengan penghapusan cache dan cookies yang tersimpan, untuk penjelasan disertai gambar bisa berpedoman pada cara cek hasil pengumuman SNMPTN 2014 yang error karena pada dasarnya penyebab web sulit diakses adalah sama yakni terlalu banyak pengakses.

Setelah langkah demi langkah tersebut telah dilakukan namun masih tak kunjung ada perubahan yang lebih baik maka untuk selanjutnya dalam pengecekan data dapodik dikdas bisa menggunakan alternatif poin kedua pada penjelasan diatas yakni dengan Cara pasti bisa buka Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru dengan lancar.

Langsung saja untuk cara pasti yang dimaksud adalah dengan menunggu jam-jam sepi untuk mengakses link cek data guru dan dapodik karena semuanya akan lebih lancar namun waktu sepi yang dimaksud adalah tengah malam ataupun dini hari, semoga saja bisa berhasil.

Dan jika berhasil maka beberapa tampilan yang akan tampak saat akses Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru http://223.27.144.195:8081/info.php dilakukan adalah sebagai berikut.
  • Pastikan muncul tampilan seperti ini :
     
  • Setelah tampak seperti gambar diatas maka Anda bisa memasukkan User ID mengunakan nomor NUPTK dan tahun/bulan/dan tanggal lahir sebagai password, jangan lupa memasukkan kata chapta verifikasi yang berwarna hitam pada kolom di bagian paling bawah, dilanjutkan dengan submit. Sebagai catatan untuk password bisa perhatikan pada petunjuk gambar berikut.
  • Jika semua yang dilakukan sudah benar sesuai dengan prosedur yang diminta dan selamat akses alamat web Web P2tk Dikdas Dapodik Guru http://223.27.144.195:8081/info.php yang Anda lakukan berhasil, sehingga tampilan akhirnya adalah sebagai berikut.
Demikianlah ulasan mengenai Alamat Web P2tk Dikdas Dapodik Guru http://223.27.144.195:8081/info.php yang mungkin terlalu panjang namun semuanya adalah untuk membantu menginnformasi untuk semua guru yang membutuhkannya, semoga saja apa yang diberikan bisa bermanfaat walaupun kami menyadari masih banyak kekurangan tentunya.