-->

Pengambilan Sertifikat PLPG Rayon 103 di Gedung Serbaguna UNIB

Guru Baru | Informasi penting yang didapat dari penyebaran SMS oleh panita sertifikasi guru rayon 103 terkait pengambilan sertifikat bagi bapak/ibu guru yang telah menyelesaikan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru di Universitas Bengkulu beberapa waktu lalu yakni sertifikat sudah bisa diambil di gedung serbaguna Unib pada tanggal 25 Februari 2014 mendatang, diharapkan semua peserta bisa hadir pada saat yang telah ditentukan tersebut.


PLPG sendiri merupakan proses pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kinerja guru dalam segi kompetensi yang dimiliki agar benar-benar menjadi profesional, dan dibagi per wilayah bertempat di Universitas negeri terdekat. Untuk UNIB sebagai rayon 103 PLPG sertifikasi guru juga melayani peserta dari Kabupaten Musi Rawas yang pada tahun sebelumnya ikut di wilayah Universitas Sriwijaya Palembang.

Selain untuk meningkatkan agar menjadi tenaga profesional maka sertifikasi guru juga diberikan imbalan yang besar sebagai tunjangan profesi apabila berhasil lulus dalam pendidikan dan pelatihan sertifikasi yang diadakan setiap tahunnya secara bertahap dengan target pemerintah ke depan tidak ada lagi guru yang tidak menyandang gelar sebagai  guru profesinal.