-->

Hasil UKA Sertifikasi Guru di sergur.kemdiknas.go.id

Guru Baru | Terakit rencana untuk pelaksanaan tes menjelang pelatihan dan pendidikan untuk profesi guru melalui tes UKA (Uji Kompetensi Guru) 2013 yang menurut jadwal diselenggarakan tanggal 27 Mei 2013 lalu untuk hasil tes UKA sendiri akan dimuat secara online dalam situs resminya kemdiknas di sergur.kemdiknas.go.id.

Tentu bapak / ibu guru sudah tidak sabar untuk bisa mengetahui hasil UKA sertifikasi guru yang telah dilaksanakan karena tentu hasil itu nanti akan dijadikan sebagai langkah awal untuk bisa mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) guna menjadi seorang guru yang profesional ditambah dengan tunjangan TPP yang cukup lumayan.


Sayangnya untuk pecaairan tunjangan tahun ini 2013 periode 3 bulan pertama masih belum cair dikarenakan proses kepengurusan adsministrasi yang macet sejak ditetapkannya pengurusan adm melalui online untuk bisa cek valid data di situs dikdas dapodik yang sampai sekarang masih sulit diakses sehingga sebagian guru yang telah sertifikasi belum bisa memperbaiki datanya dalam situs tersebut yang berdampak pada tidak cairnya tunjangan TPP bapak/ibu guru tersebut.

Terlepas dari itu semua bahwa untuk tes hasil tes UKA sertifikasi guru akan dimuat dalam situsnya yang beralamat di sergur.kemdiknas.go.id setelah beberapa hari penyelenggaraan tes UKA yang telah dilaksanakan pada bulan Mei hingga Juni 2013.


Namun adakalanya situs resmi pemerintah yang menggunakan domain dot go dot id menjadi bermasalah dikarenakan url sergur.kemdiknas.go.id kelebihan kapasasitas akses, lalu bagaimana cara mengatasinya? Ya seperti yang telah kami jelaskan pada situs-situs kelulusan lainnya bahwa untuk hasil UKA Sertifikasi guru pun bisa diatasi dengan memperkuat koneksi jaringan internet ditambah dengan pemilihan jam akses pada saat jam-jam sepi, bisa di tengah malam.

Semoga saja pada saat pengumuman hasil tes UKA sertifikasi guru nanti yang dimuat dalam situs sergur.kemdiknas.go.id bisa berjalan lancar sehingga proses pencarian informasi mengenai hasil UKA Sertikasi guru pun bisa berjalan lancar, amin.