-->

Alternatif Cek Data Guru Pendataan Dikdas Kemdikbud

Guru Baru | Alternatif Cek Data Guru Pendataan Dikdas Kemdikbud - Karena beberapa kendala dalam hal akses data dapodik di situs resmi kemdikbud yang memuat data dapodik seluruh sekolah yang ada di Indonesia.

Karena banyaknya guru yang akan mengadakan pengecekan tentang kevalidan data maka situs pun kebanjiran pengunjung yang menyebabkan menjadi server down dan sulitnya mengakses data dapodik guru di situs p2tkdikdas kemdikbud tersebut.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam hal memperbaiki maupun untuk mengetahui data yang ada dalam situs resmi kemdikbud tentang dapodik memang sudah benar serta valid seperti yang diinginkan.



Kegelisahan mengenai sulitnya akses data dapodik juga dirasakan karena valid tidaknya data kerap dikaitkan dengan pencairan dana tunjangan TPP oleh guru-guru yang telah sertifikasi sesuai dengan jadwalnya pencairan TPP itu.

Alhasil hingga memasuki bulan mei pencairan masih tertunda padahal seharusnya seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya untuk periode 3 bulan pertama harus telah dicairkan maksimal bulan April dan untuk tahun ini tidak demikian.

Ternyata keinginan pemerintah dalam mereformasi sistem birokrasi semua ke sistem online tidak begitu dapat berjalan lancar hingga kini situs Kemdikbud yang seharusnya melayani pengecekan data online dapodik guru sering ngadat, apakah itu yang disebut dengan profesional?

Dan pembahasan mengenai Alternatif Cek Data Guru Pendataan Dikdas Kemdikbud akan lebih panjang dan menarik seperti beberapa langkah yang bisa digunakan dalam langkah pengecekan data dapodik seperti yang dijelaskan sebelumnya pada Trik