-->

Pengumuman CPNS Honorer K2 Formasi Guru / Kemdikbud

Guru Baru | Pengumuman CPNS Honorer K2 Formasi Guru / Kemdikbud oleh ppg-pgsd.blogspot.com ~ Setelah sebelumnya pengumuman CPNS Honorer K2 keluar sebagian untuk instansi pusat dari beberapa kementerian kini yang cukup dinantikan adalah tentang kapan dikeluarkan pengumuman Honorer k2 selanjutnya untuk formasi Guru atau Kemdikbud karena jika melihat dari data maka formasi guru dari Tenaga Honorer Kategori II (K2) yang ikut tes CPNS 2013 jalur honorer mencapai saparoh atau 50% dari total jumlah peserta CPNS di jalur ini, lalu bagaimana dengan pengumumannya sendiri? Hingga saat ini menjadi pertanyaan banyak orang khususnya peserta tes CPNS jalur Honorer K2 yang ingin segera tahu daftar nama kelulusan pada saat pengumuman kelulusan CPNS Honorer K2 Formasi Guru / Kemdikbud yang akan segera keluar.

Perlu diketahui bahwa untuk jalur khusus Honorer Kategori II (K2) ini dalam hal pengumuman cukup dilema, mengapa demikian? ya pertama tentang rencana pengumuman mengalami beberapa kegagalan dengan berbagai alasan dan kini pada saat pengumuman itu dikeluarkan harus menunggu kembali, tidak seperti biasanya pengumuman tes CPNS namun kali ini harus dilakukan secara bertahap dengan alasan yang tak begitu jelas namun semuanya itu merujuk kepada problematika kesiapan Panselnas dalam rencana pengumuman CPNS jalur honorer K2 ini.

Untuk tanggal 10 Februari kemarin telah ada beberapa kementerian yang mengumumunkan hasil kelulusan CPNS honorer K2 misalkan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang dalam dokumen kelulusan CPNS jalur Honorer K2 hanya ada 1 nama yakni Mulyanto dengan nomor peserta 102042000018 namun untuk Kemdikbud masih belum ada, sedangkan untuk bisa mengetahui pengumuman terbaru khususnya formasi Guru ataupun Kemdikbud bisa lihat di Download daftar nama kelulusan CPNS.



Langkah postif yang dimabil oleh Panselnas sendiri dalam memberikan pengumuman CPNS Honorer K2 dengan mengajak kerjasama 2 situs media online sebagai alternatif pengecekan pengumuman sebagai langkah antisipasi saat web Kemenpan ataupun BKN kebanjiran pengunjung yang kerap membuat server down, adapun 2 situs yang dimaksud adalah JPNN dan Liputan6 dengan masing-masing url cpns2013.jpnn.com dan cpns.liputan6.com.

Yang mesti diperhatikan sebelum mendapatkan hasil pengumuman CPNS Honorer K2 adalah tentang seberapa besar peluang kelulusan yang masuk dan diterima sebagai PNS, data terakhir menyebutkan bahwa dari total 600 ribuan peserta tes CPNS Jalur Honorer K2 dengan 50% adalah formasi Guru (Kemdikbud) hanya 200ribuan saja yang akan lulus atau kurang lebih 30% dari total peserta yang ikut tes, artinya akan ada sekitar 70% peserta yang tidak lulus nanti saat pengumuman CPNS Honorer diumumkan semuanya.

Melihat jumlah yang demikian akan banyak yang kecewa saat pengumuman CPNS khususnya formasi guru jalur Honorer K2, dan siapkah Anda untuk itu? Mari siapkan mental untuk menerima hasil Pengumuman CPNS Honorer K2 Formasi Guru / Kemdikbud, terima kasih dan semoga bermanfaat.