-->

Pengumuman UKA / UKG Sertifikasi 2013

Guru Baru | Selamat malam sobat guru baru semuanya kali ini memang tengah banyak dicari mengenai hasil uka atau Pengumuman UKA / UKG Sertifikasi 2013 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu dan kami pun coba mengulasnya dalam ulasan singkatnya kali ini.



Berbicara mengenai UKA atau UKG pada awalnya kedua jenis tes guru ini adalah berbeda namun ada kabar terakhir bahwa untuk bisa mengikuti tes Sertifikasi Guru 2013 maka guru tidak mengikuti UKA lagi karena sistem ujian UKA atau Uji Kompetensi Awal telah digabung dengan UKG atau Uji Kompetensi Guru yang bertujuan untuk pemetaan.

Untuk sertifikasi guru sendiri berdasarkan info terbaru yang disebar melalui SMS yang mengatasnamakan ketua PGRI bahwa dari UKG itulah penentu dalam pelatihan dan pendidikan profesi guru berdasarkan masa jabatan dari masing-masing guru tersebut.

Jadi ini merupakan jawaban dari semua kekhawatiran guru atas beratnya mengikuti tes UKA yang bila tidak memenuhi standar maka dinyatakan tidak lulus dan diharuskan mengikuti tes kembali agar bisa turut serta menjadi peserta pendidikan dan latihan profesi guru untuk bisa mendapatkan sertifikat pendidik dan dinyatakan sebagai guru profesional.

Sistem Sertifikasi Guru berdasarkan hasil UKG maka tidak ada lagi status lulus atau tidak lulus melainkan yang berhak lebih dulu mengikuti pelatihan sertifikasi guru adalah mereka yang memperoleh hasil nilai UKG yang lebih tinggi daripada peserta lainnya.

Kemudian yang akan dibicarakan lebih lanjut disini adalah mengenai pengumuman dari UKG yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu itu, dan untuk hasil pengumuman yang lebih akurat biasanya akan ditempel di papan pengumuman dari BKD daerah masing-masing.

Sedangkan untuk Pengumuman UKA / UKG Sertifikasi 2013 secara online maka sobat semua bisa cek infonya di Hasil UKA Sertifikasi Guru.